Kamis, 1 Oktober 2020

Melonjak, Sampai Sore Ini 69 Pasien Positif Corona di Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (11/3/2020). Foto: Antara

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kembali mendeteksi 35 pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Kemarin, Kemenkes mengumumkan jumlah sementara pasien terinfeksi Covid-19 ada 34 orang.

Dengan begitu, sampai sore hari ini, Jumat (13/3/2020), tercatat ada 69 orang yang positif Virus Corona di Indonesia.

Pengumuman itu disampaikan Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Virus Corona, sore ini, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dari 35 kasus baru itu, ada dua orang bayi masing-masing berusia dua tahun dan tiga tahun, yang disinyalir tertular orang tuanya.

Kemudian, ada tiga pasien baru yang meninggal dunia. Masing-masing, pasien kasus nomor 35, perempuan tahun 57 tahun, dan pasien kasus nomor 36, seorang perempuan 37 tahun.

Dua pasien itu, kata Dokter Yurianto, masuk ke RSPI Sulianti Saroso dalam kondisi sakit, dan sudah menggunakan ventilator.

Sedangkan satu pasien lagi yang baru meninggal dunia, pasien kasus nomor 50, seorang laki-laki 59 tahun.

Pada kesempatan itu, Yurianto juga mengungkapkan sudah ada dua orang pasien yang dinyatakan sembuh, yaitu pasien kasus nomor 01 dan 03.

Dengan adanya dua orang lagi yang berubah statusnya dari positif menjadi negatif sesudah menjalani perawatan di rumah sakit, sementara ini tercatat lima orang yang sembuh dan boleh pulang ke rumahnya.

Seperti diketahui, Joko Widodo Presiden, Senin (2/3/2020), mengumumkan adanya kasus infeksi Virus Corona pertama di Indonesia.

Dengan adanya kasus Corona, Jokowi meminta masyarakat tidak perlu panik. Karena, Pemerintah sudah siap melakukan penanganan medis serta mencegah penyebaran lebih luas.(rid/ang/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Kamis, 1 Oktober 2020
29o
Kurs