Rabu, 24 April 2024

Pasien Positif Covid-19 di Sidoarjo Bertambah 16 Orang

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Coronavirus Disease (Covid-19). Grafis: Didik suarasurabaya.net

Jumlah pasien positif Covid-19 di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (10/5/2020), hingga pukul 21.00 WIB bertambah 16 orang. Sehingga total pasien positif Covid-19 di Sidoarjo mencapai 186 orang.

Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo melalui keterangan tertulis, mengatakan penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Sidoarjo itu tersebar di sejumlah kecamatan.

“Seperti di Kecamatan Sidoarjo ada 4 orang, yakni di Desa Lebo 1 orang, Desa Magersari 1 orang, Desa Pucang Anom 1 orang, Desa Bulusidokare 1 orang,” katanya, dilansir Antara.

Kemudian, kata dia, Kecamatan Candi 1 orang, di Desa Bligo, Kecamatan Taman 5 orang, di Desa Geluran 1 orang, Desa Wonocolo 3 orang, Desa Sambibulu 1 orang.

“Kami juga mencatat penambahan di Kecamatan Krian 1 orang, di Desa Jatikalang 1 orang, Kecamatan Waru 3 orang, di Desa Pepelegi 3 (1 Konfirm kondisi meninggal) orang, Desa Wadungasri 1 orang, Desa Wedoro 1 orang serta Kecamatan Balongbendo 1 orang, di Desa Jeruklegi 1 orang,” katanya.

Pada hari ini, kata dia, pihaknya mencatat ada data tambahan 1 konfirmasi kondisi meninggal di wilayah Kecamatan Waru, desa Pepelegi.

“Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 12 orang menjadi total 881 orang, kemudian pasien dalam pengawasan bertambah 15 orang menjadi 231 orang,” katanya.

Di sisi lain, untuk menekan penyebaran jumlah pasien positif Covid-19 di Sidoarjo, pihak Polresta Sidoarjo bersama dengan tim gabungan melakukan razia jam malam kepada masyarakat yang sedang nongkrong di warung kopi.

Pada Minggu dini hari, petugas berhasil menangkap 291 orang, yang terjaring saat sedang nongkrong di warung kopi dan juga berkeliaran tidak jelas di malam hari. Dari 291 orang yang terjaring razia, sebanyak 3 orang di antaranya menunjukkan hasil reaktif ketika dilakukan uji cepat Covid-19. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs