Kamis, 28 Maret 2024

Pemkot Surabaya Gandeng Ahli Penyakit Paru-paru Siapkan Senam Pernapasan Pasien Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabayadi Balai Kota Surabaya, Selasa (21/07/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggandeng ahli penyakit paru dalam upaya memberikan treatment senam pernapasan bagi pasien Covid-19. Tujuannya supaya pasien Covid-19 pasca sakit, fungsi pernapasan atau paru-paru mereka bisa kembali maksimal.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari para ahli kalau seseorang itu pasca terkena Covid-19, ada masalah dengan kondisi paru-parunya. Maka dari itu, pihaknya akan menyiapkan tempat untuk berlatih senam pernapasan bagi pasien Covid-19.

“Karena itu kami segera mungkin menyiapkan tempat untuk mereka bisa lakukan senam pernafasan. Ini di-support oleh para ahli penyakit paru di Surabaya,” kata Risma di Balai Kota Surabaya, Selasa (21/7/2020).

Risma bilang, akan menentukan lokasi senam pernapasan itu. Rencananya, lokasi yang dipilih nanti tempat yang lapang, luas dengan udara yang segar.

“Jadi nanti kita akan pilih, kita akan koordinasikan tempatnya yang lapang, luas dan segar. Sehingga mereka bisa melakukan senam untuk supaya pasca sakit itu paru-parunya bisa maksimal fungsinya,” ungkap dia.

Risma mengaku akan menyiapkan beberapa tempat untuk pasien Covid-19 itu bisa melakukan senam pernapasan. Namun lokasi yang dipilih rencananya berada jauh dari pemukiman padat penduduk. “Supaya fungsi dari paru-parunya (pasien Covid-19) bisa berkembang dengan baik,” pungkasnya. (bid/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs