Rabu, 24 April 2024

Perbaikan Pipa di Purimas Molor, PDAM Siapkan Puluhan Tangki Air

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Perbaikan pipa PDAM di Surabaya Timur yang harusnya selesai pada Jumat (6/3/2020) pukul 10.00 WIB, molor hingga Jumat siang.  PDAM telah menyiapkan 20 tangki air yang nantinya akan dibagikan ke rumah-rumah warga yang terdampak pengerjaan ini.

“Ini sudah 40 tangki yang dikirim dari kemarin. Hari ini 20 tangki sudah standy by. Kemungkinan juga ada tambahan dari Sidoarjo dan Gresik,” kata Adi Nugroho Manager TU dan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya kepada Radio Suara Surabaya.

Ia menjelaskan, molornya pengerjaan pipa PDAM ini dikarenakan keterlambatan alat berat yang baru datang pada Jumat subuh.

“Kami mohon maaf estimasi perbaikan pipa tidak sesuai dengan target. Alat berat yang sebelumnya dijadwalkan datang (Kamis) jam 22.00 WIB, ternyata molor sampai jam 03.30-04.30. Akhirnya jam 05.00 WIB ini teman-teman berupaya menyelesaikan pengerjaannya,” jelas Adi.

Tangki-tangki air tersebut juga disalurkan ke beberapa masjid untuk keperluan jamaah yang akan melaksanakan sholat Jum’at. Sedangkan satu tangki air yang disalurkan ke perumahan dapat menyalurkan kebutuhan air di 4-5 rumah.

Pengerjaan pipa ini berdampak ke banyak kawasan di Surabaya Timur seperti Menanggal, Pagesangan, Ketintang, Medokan Ayu, Korem, Siwalan, Jemur Pondok Chandra, Gunung Anyar, Purimas, Rungkut, Pandugo, Kedung Baruk, Semampir, Mulyosari, Galxy Mall, Kenjeran, Kedung Cowek, Tambak Wedi, Kedinding, Nambangan, Wonorejo, Penjaringan dan sekitarnya.

Bagi para pelanggan yang terdampak dan membutuhkan suplay tangki air secepatnya, dapat menghubungi 081133306666 dan 082244744408 dengan format nama, alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

PDAM Surabaya menyebutkan, gangguan PDAM ini akibat pengerjaan tiang pancang Proyek di sekitar Purimas yang mengenai pipa PDAM berdiameter 1000 mm. (tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs