Sabtu, 27 April 2024

Pertamina EP Asset 4 Serahkan Sembako dan Santunan Anak Yatim

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
M Ibnu Wardhana Pertamina EP Asset 4 Legal & Relation Assisant Manager menyerahkan bantuan paket sembako dan santunan anak yatim di Krembangan, Surabaya, Jumat (8/5/2020). Foto: Istimewa

Pertamina EP Asset 4 menggelar pembagian 232 paket sembako dan santunan anak yatim dalam rangka mendukung penanggulanan dampak Covid-19 dan memperingati bulan Ramadan 1441 H. Kali ini, Pertamina EP Asset 4 memfokuskan kegiatan pada Kelurahan Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Sebanyak 150 paket didistribusikan di Kantor Kelurahan Krembangan Selatan pada Jumat (8/5/2020) kemarin. Sementara 82 paket didistribusikan sehari setelahnya melalui RW 1 Krembangan Selatan. Selain paket sembako, sejumlah 150 paket santunan anak yatim juga didistribusikan pada Sabtu pagi (9/5/2020) ini.

M Ibnu Wardhana Asset 4 Legal and Relation Assisant Manager menyerahkan paket sembako dan santunan bersama Sudirman Lurah Krembangan Selatan, Jumat (8/5/2020). Turut hadir pada penyerahan tersebut Amni Nadya Humas SKK Migas Jabanusa, Agus Babinsa Krembangan Selatan, dan Priyatno Babinkamtibmas Krembangan Selatan.

Kantor SKK Migas Jabanusa dan Pertamina EP Asset 4 yang berlokasi di Jalan Veteran berada di wilayah administratif Kelurahan Krembangan Selatan, Surabaya. Diakui oleh warga setempat, PSBB dan pandemi Covid-19 di Surabaya berdampak besar pada pemenuhan kebutuhan ekonomi, khususnya untuk tenaga kerja non-formal dan masyarakat rentan.

Ibnu menuturkan, Pertamina EP juga turut aktif dalam memberikan bantuan sosial untuk masyarakat.

Sementara itu, Sudirman Lurah Krembangan Selatan mengatakan, selain tenaga kerja non formal yang terdampak pandemi Covid-19, anak-anak yatim dari keluarga tidak mampu juga membutuhkan uluran tangan.

Berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, SKK Migas mengarahkan kegiatan pembagian sembako untuk penanggulangan dampak Covid-19 sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadan di tengah pandemi ini.

Selain itu, pembagian sembako juga selaras dengan program “Berdaya di Rumah” yang dicanangkan oleh PT Pertamina. Santunan Anak Yatim juga menjadi program rutin pada Bulan Ramadan yang digelar oleh Pertamina EP dan Pertamina.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs