Jumat, 29 Maret 2024

Pertamina EP Asset 4 Siapkan Protokol New Normal

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Pertamina EP Asset 4 menyiapkan protokol New Normal. Di antaranya soal pengaturan ruangan. Selain itu juga jam dan jadwal kerja turut disesuaikan sehingga meminimalisir potensi penyebaran Covid-19. Foto: Istimewa

Jelang penerapan full Work From Office (WFO) akan berjalan mulai Senin, 8 Juni 2020, PT Pertamina EP Asset 4 siapkan protokol New Normal.

“Kami lakukan pengaturan ruangan sesuai dengan standard Safety dan HSSE dari PT Pertamina (Persero). Kami batasi intensitas interaksi setiap pekerja dan jaga jarak aman”, kata Agus Amperianto, Asset 4 General Manager, Sabtu (6/6/2020).

Agus menambahkan bahwa selain pengaturan ruangan, jam dan jadwal kerja turut disesuaikan sehingga meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

“Kami memahami kondisi Covid-19 di Surabaya masih dalam angka yang tinggi. Namun demikian sesuai arahan PTH Presiden Direktur PT Pertamina EP, kegiatan operasi perusahaan harus tetap berlangsung, demi ketersediaan energi di Indonesia,” kata Agus.

New Normal, tambah Agus, merupakan sebuah keharusan yang tidak bisa dihindari. Kita harus bisa menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan kondisi ini.

“Dalam kondisi New Normal ini, saya mengimbau untuk semua pekerja agar jaga selalu kebersihan diri, gunakan masker, hindari berinteraksi dalam kerumunan, gunakan alat makan sendiri dan bawa keperluan ibadah sendiri,” tegas Agus.

Selain itu, kata Agus, setiap pekerja yang masuk Work From Office wajib dilakukan Rapid Test dan dipastikan dalam keadaan Sehat.

“Ada 3 kriteria dalam penerapan New Normal yaitu WFO Mandatory yaitu wajib bekerja dari kantor untuk level Manajer ke atas, WFO Fleksibel yaitu untuk level Asisten Manajer ke bawah dan Work From Home, yaitu wajib bekerja dari rumah bagi pekerja yang memiliki kondisi kesehatan tertentu seperti misalnya usia diatas 45 tahun, hamil, menyusui dan memiliki penyakit penyerta. Kita ikuti protokol yang ada Insyaallah kita bisa beraktifitas dengan kondisi New Normal”, pungkas Agus.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs