Rabu, 24 April 2024

Peserta Program Surabaya Bersih Covid-19 Batch 1 Ikuti Tes Serologi Gratis

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pengambilan darah untuk tes antibodi Covid-19 dengan metode tes serologi di National Hospital, Surabaya pada Senin (31/8/2020). Foto: Didik suarasurabaya.net

Sebanyak 50 orang mengikuti tes antibodi Covid-19 gratis dengan metode tes serologi di National Hospital, Surabaya pada Senin (31/8/2020).

Septian Yudha, perwakilan penyelenggara program Surabaya Bersih Covid-19 mengatakan, jumlah ini baru sebagian. “Ratusan orang sudah mendaftar program persembahan Suara Surabaya yang didukung National Hospital ini. Limapuluh orang yang hari ini ikut tes adalah batch pertama,” ujarnya.

Yudha menjelaskan, pengambilan darah untuk tes antibodi pada hari ini dilakukan mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Setibanya di National Hospital, peserta diminta mengisi formulir, menyerahkan formulir ke petugas di lobby, menunggu data dirinya diinput dan diberi barcode. Setelah itu, peserta akan dipanggil oleh petugas untuk tes serologi.

“Ruangan yang digunakan untuk pengambilan darah tes serologi terpisah dari pasien rawat inap. Sehingga, masyarakat yang akan mengikuti tes ini tidak perlu khawatir akan kontak dengan pasien rawat inap, begitu pula sebaliknya,” katanya.

Yayuk, seorang peserta yang merupakan warga Asem Rowo, mengatakan dirinya mengikuti program ini untuk memastikan kondisinya setelah ada orang yang serumah dengan dia, positif Covid-19.

“Kami sudah menjalani isolasi mandiri. Kami mau mengakhiri isolasi, supaya sreg,” kata Yayuk.

Mewujudkan Program Surabaya Bersih Covid-19

Masyarakat yang ingin mengikuti tes antibodi Covid-19 gratis dengan metode tes serologi, dapat mendaftarkan diri dengan cara mengisi formulir pendaftaran melalui link s.id/daftartesserology atau bisa diambil di Suara Surabaya, Jalan Wonokitri Besar 40C, Surabaya.

Dan bagi masyarakat yang ingin membantu masyarakat lainnya dengan memberikan kesempatan antibodi test gratis dengan metode tes serologi, donasi dapat disalurkan melalui PT. RFJ Suara Surabaya di rekening BCA 25-888-56-882

Informasi pendaftaran dan donasi hubungi 0315683040 atau Yudha di 085730737995.(iss)

Mewujudkan program Surabaya Bersih Covid19

Bagi anda yang ingin mengikuti Antobodi Test Gratis dengan metode Tes…

Dikirim oleh E100 pada Minggu, 30 Agustus 2020

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
27o
Kurs