Rabu, 24 April 2024

Pohon Natal Setinggi 12 Meter Menarik Perhatian di Jalan Thamrin Jakarta

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pohon Natal setinggi 12 meter di Jalan Thamrin Jakarta. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru mulai tampak pemasangan pohon Natal di beberapa tempat di Jakarta, di antaranya pusat-pusat perbelanjaan.

Tetapi kali ini ada yang lain dari biasanya. Ada tempat bernama Thamrin 10 yakni sebuah taman di jalan Thamrin, ada sebuah pohon Natal menjulang tinggi sekitar 12 meter menghiasi di situ.

Thamrin 10 ini sebenarnya perpaduan antara taman yang dikelilingi tempat kuliner. Di tempat ini, warga bisa beli makanan sekaligus menikmati suasana taman.

Adanya pohon Natal setinggi 12 meter yang dihiasi dengan ornamen-ornamennya membuat warga yang melintas menyempatkan mampir sejenak untuk foto di situ, tidak terkecuali warga DKI yang sedang berolah raga. Selain itu, warga yang sedang rehat juga memilih tempat di sini.

Secara umum situasi Jakarta memasuki cuti bersama dan libur Natal 2020 serta Tahun Baru 2021 ini memang sedikit berbeda dari hari kerja.

Pohon Natal setinggi 12 meter yang dihiasi dengan ornamen-ornamennya di Jalan Thamrin. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Situasi lalu lintas ramai lancar dan tidak macet seperti hari kerja. Hanya saja tetap berbeda dengan libur lebaran, dimana Jakarta bisa lengang karena warga banyak yang mudik. Meski begitu, banyak perkantoran yang tutup mulai hari ini.

Sementara untuk suasana di Gelora Bung Karno (GBK), warga DKI masih banyak yang melakukan olah raga di situ. Mereka memilih GBK karena tempatnya nyaman dan area parkirnya luas. Warga bisa parkir, baru kemudian olah raga berkeliling di area GBK.

Protokol kesehatan ketat diterapkan di area GBK. Setiap pengunjung yang memakai mobil, motor, bersepeda sampai jalan kakipun akan diperiksa suhu badannya. Bagi yang tidak bermasker dilarang masuk. Di dalam area GBK pun, petugas banyak berkeliling dan menegur bagi warga yang tidak benar memakai maskernya.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs