Jumat, 27 November 2020

Pohon Tumbang di Pantura Situbondo Timpa Pengendara

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Pohon tumbang di Jalan Raya Pantura Situbondo timpa pengendara sepeda motor, Sabtu (29/2/2020). Foto: Antara

Sebuah pohon jati di kawasan Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur tumbang ke jalan raya dan menimpa seorang pengendara roda dua yang melintas hingga mengalami luka-luka, Sabtu (29/2/2020).

Gatot Trikorawan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo mengatakan, bahwa pohon jati yang berdiameter cukup besar itu tumbang ke jalan raya pantura Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Pengendara roda dua yang tertimpa pohon tumbang itu sempat tidak sadarkan diri dan oleh petugas dibantu warga dibawa ke puskesmas terdekat,” kata Gatot di Situbondo, dilansir Antara.

Menurut dia, pohon jati tumbang yang diduga tanahnya gembur itu, menimpa pengendara sepeda motor yang merupakan seorang guru MTs di Situbondo, yakni Suhdi (46), warga Desa Buduan, Kecamatan Suboh, mengalami luka di bagian kepala dan lecet di kaki.

Tak hanya itu, lanjut dia, akibat pohon tumbang dan menutup ruas jalan rayapantura juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, baik dari arah Banyuwangi maupun dari arah Surabaya.

“Pohon yang tumbang langsung ditangani dengan menggunakan gergaji mesin oleh petugas Perhutani dan dibantu oleh anggota Lantas Pos Polisi Pasir Putih dan warga setempat. Dan arus lalu lintas kembali lancar setelah batang dan ranting pohon dievakuasi ke tepi jalan,” katanya.

Gatot Trikorawan mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih hati-hati saat melakukan perjalanan dan melintas di jalan raya pantura Situbondo. (ant/ang)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Surabaya
Jumat, 27 November 2020
27o
Kurs