Sabtu, 20 April 2024

Polisi Sudah Apel Sambut Buruh

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Polisi bersiaga mengamankan aksi demo buruh terkait omnibus law yang titik kumpulnya di Bundara Waru, Sidoarjo, kemudian menuju DPRD Jatim. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ratusan personel Polrestabes Surabaya apel di depan Mal Cito, di Frontage Road (FR) Barat setelah Bundaran Waru. Akses masuk ke FR Barat tempat apel ini ditutup. Kendaraan harus lewat jalur cepat Ahmad Yani dulu, kemudian kebali ke FR Barat setelah Cito.

Apel persiapan pengamanan aksi unjuk rasa buruh menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya.

Brigadir Arif Tim Khusus Lalu Lintas Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, Kapolrestabes sudah hadir sejak pagi. Apel ini bertujuan agar aksi unjuk rasa, yang rencananya diikuti 1.400 buruh dari berbagai elemen di Jatim, berjalan lancar.

“Pak Kapolres dan Kasatlantas sudah di lokasi sejak tadi. Sementara ini, kami imbau pengendara untuk masuk ke jalur utama dulu,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (11/3/2020).

Sejumlah personel polisi apel di Frontage Road Ahmad Yani depan Cito yang ditutup, Rabu (11/3/2020). Foto: Ferdiansyah via WhatsApp Suara Surabaya

Arif mengatakan, sesuai hasil apel pagi tadi, buruh akan terkonsentrasi di tiga titik. Antara lain di sekitar Bundaran Waru, Rungkut, dan Kebun Binatang.

Polisi akan mengarahkan massa buruh yang akan berkumpul di tiga titik itu untuk segera menuju ke titik unjuk rasa, baik di Kantor DPRD Jatim Jalan Indrapura maupun Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan.

Sesuai pemberitahuan yang diterima polisi, aksi buruh ini baru akan berlangsung di titik utama lokasi unjuk rasa pada pukul 13.00 WIB.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs