Kamis, 25 April 2024

Prediksi Mahfud MD: Tito dan Khofifah Presiden-Wakil Presiden 2024

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mahfud MD Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) saat menyampaikan pidato di Grand City Convex Surabaya, Jumat (31/1/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Mahfud MD Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) memprediksi, Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bisa menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden pada 2024 mendatang.

Dia sampaikan itu dalam pidato sambutan di acara Rapat Koordinasi Pemerintahan dan Penyerahan Anjungan Dukcapil Mandiri di Grand City Convex Surabaya, Jumat (31/1/2020). Menurutnya, kedua tokoh itu adalah orang-orang yang cerdas dan terukur melakukan tugasnya.

Mahfud mengisahkan, pada 2010 lalu ketika Tito Karnavian belum menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), dia sempat melihat Tito di televisi. Dia pun menanyakan kepada salah satu muridnya di Palembang.

“Kok, anak ini cerdas sekali. Saya, paling lambat 2022 jadi Kapolri dia (Tito). Ternyata lebih cepat, 2016 sudah jadi Kapolri,” katanya di hadapan hadirin dan Tito. “2024 mungkin bisa jadi presiden. Mudah-mudahan.”

Mahfud melanjutkan, Tito Karnavian adalah sosok yang sama cerdasnya dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, yang juga hadir di acara itu. Menurutnya, Khofifah adalah pekerja keras. Pernah menjadi menteri tapi masih mau jadi Gubernur Jawa Timur.

“Beliau pekerja keras. Karena sempat kerja sama-sama di partai politik bersama saya, waktu itu di PKB. Jadi, mudah-mudahan 2024 nanti kalau Pak Tito jadi Presiden Bu Khofifah jadi wakilnya,” katanya diikuti derai tawa hadirin.(den/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs