Kamis, 28 Maret 2024

Presiden Berikan Sapi Seberat Satu Ton untuk Kurban di Masjid Istiqlal

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Fachrul Razi Menteri Agama menyerahkan seekor sapi hewan kurban Jokowi Presiden, kepada KH.Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal, Kamis (30/7/2020), di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (30/7/2020), menyerahkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, kepada Panitia Kurban Masjid Istiqlal, Jakarta.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan Fachrul Razi Menteri Agama yang mewakili Presiden.

Hewan kurban kiriman Jokowi, diterima KH Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal.

Sesudah prosesi penyerahan hewan kurban, Menteri Agama mengimbau supaya daging hewan kurban dibagikan sebanyak-banyaknya kepada fakir miskin.

“Saya secara khusus menyerahkan hewan kurban kepada Bapak Imam Besar Masjid Istiqlal untuk disembelih dan dibagikan dagingnya kepada mereka yang berhak,” kata Menteri Agama.

Karena Idul Adha tahun ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, Fachrul Razi juga berharap, daging kurban diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Presiden karena dalam situasi Covid-19 tetap berkenan menitipkan kurbannya di Masjid Istiqlal,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, hewan kurban Presiden yang diserahkan ke Masjid Istiqlal adalah sapi jenis Peranakan Ongole.

Sapi itu berasal dari Tulang Bawang, Lampung, dengan berat 1 ton lebih (1.088 kilogram).

Selain di Masjid Istiqlal, Jakarta, Presiden kata Menteri Agama, juga memberikan seekor sapi ke setiap provinsi yang ada di Indonesia.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs