Kamis, 28 Maret 2024

Presiden dan Ibu Negara Salat Idulfitri di Halaman Wisma Bayurini

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden melaksanakan Salat Idulfitri 1441 Hijriah di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden bersama Iriana Ibu Negara, hari ini, Minggu (24/5/2020), melaksanakan Salat Idulfitri 1441 Hijriah, di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden dan Ibu Negara salat berjamaah bersama Kaesang Pangarep putra bungsunya, dengan Muhammadun Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor sebagai imam dan khatib.

Dalam khotbahnya yang bertema Idulfitri Momentum Hijrah, Muhammadun menyampaikan Idulfitri adalah momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan, dan momentum untuk hijrah menuju kebaikan.

“Jika sebelum Ramadan, kita saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan. Maka setelah hari raya Idulfitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu dan saling mempererat persaudaraan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Muhammadun mengingatkan sebagai sesama muslim adalah bersaudara, dan sudah menjadi kewajiban untuk saling berbuat baik.

“Semoga Hari Raya Idulfitri ini, jadi momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, semakin bersatu, cinta damai, mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” imbuh Muhammadun.

Turut ikut dalam Salat Idulfitri berjamaah antara lain Kolonel Inf Achiruddin Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Erlin Suastini Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Lettu Inf Mat Sony Masturi Asisten Ajudan Presiden, dan Lettu Inf Windra Sanur Pengawal Pribadi Presiden.

Muhammadun yang menjadi imam dan khatib pada Salat Idulfitri ini, selain menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, sehari-harinya bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor.

Sesudah salat berjamaah sekitar pukul 06.52 WIB, Presiden, Ibu Negara beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini. (rid/ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs