Sabtu, 11 Mei 2024

Presiden dan Menhan Kunjungan Kerja Bareng ke Kalimantan Tengah

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden dan Prabowo Menhan bersiap melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalteng, Kamis (9/7/2020), di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden dan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan), hari ini, Kamis (9/7/2020), melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Presiden dan Menhan beserta rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.15 WIB, menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Begitu sampai di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, rombongan RI 1 langsung melanjutkan perjalanan menumpang helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Kapuas.

Di Kabupaten Kapuas, Presiden akan meninjau Food Estate dan saluran primer induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Sang harinya, Presiden dan rombongan akan menuju lokasi Food Estate lainnya di Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Kemudian, Presiden punya agrnda meninjau lokasi padat karya irigasi P3-TGAI.

Dari Kabupaten Pulang Pisau, Presiden akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya dengan menggunakan helikopter.

Selanjutnya, Presiden akan menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Aula Jaya Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Setelah itu, Presiden akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selain Menhan, dalam kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, Presiden juga didampingi Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan, Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden, Mayjen TNI Suharyanto Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Komandan Paspampres, dan Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs