Jumat, 17 Mei 2024

Presiden Melantik Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Legiun Veteran Republik Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden melantik tentara veteran sebagai Pengurus LVRI 2017-2022, Rabu (24/6/2020), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Istimewa

Joko Widodo Presiden pada Rabu (24/6/2020) pagi melantik puluhan tentara veteran sebagai Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), sisa masa jabatan 2017-2022.

Upacara pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan, di Istana Negara, Jakarta.

Mereka yang dilantik antara lain; Mayjen TNI (purn) Syaiful Sulun sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LVRI, kemudian Mayjen TNI (purn) Bantu Hardjijo sebagai Wakil Ketua Umum, dan Marsekal Muda TNI (purn) FX Soejitno sebagai Sekretaris Jenderal.

Kemudian, Letjen TNI (purn) Soekarto selaku Ketua Dewan Pertimbangan Pusat LVRI, Brigjen TNI (purn) Badjuri Widagdo sebagai Sekretaris, Marsekal Muda TNI (purn) Suparman Natawikarta, dan Brigjen TNI Marinir (purn) Ismu Edi Ismakun sebagai anggota.

“Hari ini, saya Presiden RI dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat LVRI, dalam sisa masa jabatan tahun 2017-2022. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ucap Presiden.

Sesudah prosesi pelantikan berlangsung, Jokowi Presiden memberikan ucapan selamat kepada para veteran pengurus LVRI, tanpa bersentuhan sesuai protokol jaga jarak fisik.

Sekadar informasi, LVRI adalah satu-satunya organisasi veteran yang diakui negara. Anggota LVRI adalah para tentara yang pernah berperang dalam rangka menegakkan kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs