Jumat, 29 Maret 2024

Veteran Sebut Kebebasan Saat Ini Seringkali Disalahgunakan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Sadono Parmo (tengah) perwakilan LVRI di acara Hero is Me yang digelar Mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Airlangga (Unair), Sabtu (10/11/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Sadono Parmo perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menyebut generasi saat ini seringkai menyalahgunakan kebebasaan yang dimilikinya. Ini disampaikan Sadono ketika menjadi pembicara di seminar Hero Is Me yang digelar Mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Airlangga (Unair), Sabtu (10/11/2018).

Di acara tersebut, ia menyatakan keprihatinan yang mendalam terhadap kondisi Republik Indonesia saat ini. Menurutnya, dulu para pejuang berjuang dengan perang darah untuk mendapatkan sebuah kemerdekaan. Saat ini, harusnya generasi penerus menjadi pahlawan dengan memerangi kebodohan, kemiskian, kecurangan dan ketidakadilan.

“Mereka bukannya memerangi namun menyalahgunakan dengan banyaknya aset yang terjual di negara lain, kemiskinan merajalela dan koruptor dimana-mana,” katanya sambil menangis.

Hadiyan Prabowo, panitia sekaligus mahasiswa Magister Manajemen Unair menjelaskan, Hero Is Me bertujuan untuk memperkenalkan sosok heroik Inspiratif yang telah mengorbankan banyak hal untuk membuat Indonesia menjadi semakin maju.

“Kami memilih tema ini untuk menunjukkan bahwa semangat kepahlawanan dirasa sangat penting sehingga kami memperkenalkan sosok pahlawan kepada masyarakat Surabaya yaitu Veteran yang masih memiliki daya juang 45,” katanya. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs