Kamis, 28 Maret 2024

Presiden Serahkan Lagi Bantuan Modal Kerja UKM

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menyerahkan bantuan modal kerja untuk pelaku usaha usaha kecil dan menengah (UKM) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12/2020). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Jumat (18/12/2020), kembali menyerahkan bantuan modal kerja untuk pelaku usaha usaha kecil dan menengah (UKM). Penyerahan bantuan digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Presiden mengatakan, bantuan modal Rp2,4 juta yang diberikan kepada tiap orang, bertujuan untuk meringankan beban pelaku UKM.

“Untuk sedikit membantu meringankan atau mungkin bisa menambah memberikan suntikan modal kerja kepada Bapak dan Ibu semuanya, kami memberikan bantuan modal kerja yang sudah Bapak dan Ibu pegang semua. Isinya Rp2,4 juta,” ujarnya.

Presiden berharap, masyarakat khususnya pelaku UKM tetap penuh semangat dan kerja keras untuk mengembangkan usahanya.

“Jangan sampai usahanya ada yang tutup. Dengan cara apa pun pertahankan walau keuntungannya sedikit. Nanti kalau keadaan normal, omzet akan kembali normal,” tuturnya.

Dalam acara penyerahan bantuan kali ini, sebanyak 63 pelaku usaha mikro dan kecil dari berbagai kalangan di Kota dan Kabupaten Bogor seperti pedagang rumahan, kaki lima, pasar, hingga asongan hadir dalam dua sesi terpisah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Para pelaku usaha tersebut sebelumnya juga telah menjalani uji kesehatan sebelum bertemu langsung dengan Presiden.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs