Jumat, 29 Maret 2024

Puan Maharani: 75 Tahun DPR RI Bersama Rakyat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI Perempuan Pertama di Indonesia. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Puan Maharani Ketua DPR RI menegaskan bahwa DPR RI akan terus setia mengemban dan memperjuangkan amanat rakyat. Itu dia sampaikan terkait peringatan HUT ke-75 DPR RI, Sabtu (29/8/2020).

“Dirgahayu DPR RI. 75 tahun DPR RI bersama rakyat,” kata Puan.

Puan menyampaikan, DPR RI terus meningkatkan kinerja pengawasan, legislasi, dan anggaran. Bahkan pada masa pandemi Covid-19, DPR RI tetap bekerja menjalankan fungsinya secara langsung maupun virtual.

Adapun laporan kinerja DPR RI akan disampaikan di Rapat Paripurna, Selasa, 1 September 2020.

“Kami terus meningkatkan kinerja, dan menjalankan fungsi DPR. Kami akan tetap setia memperjuangkan aspirasi masyarakat, ” ujar Puan.

DPR RI sudah mencatat sejarah panjang dalam memperjuangkan aspirasi rakyat untuk memajukan Indonesia. Pada periode 2019-2024, untuk pertama kalinya Ketua DPR RI perempuan, sejalan bertambahnya jumlah anggota DPR RI perempuan menjadi 117 orang.

“Perempuan-perempuan Indonesia sekarang sudah bisa menempati posisi-posisi penting, dalam bidang politik dan lainnya,” kata dia.

Untuk diketahui, tanggal lahir DPR RI pada 29 Agustus berasal dari tanggal dibentuknya Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP), di Gedung Kesenian, Pasar Baru, Jakarta.

KNIP dibentuk Sukarno 12 hari setelah menyatakan kemerdekaan Indonesia.

Pembangunan Gedung DPR RI dicetuskan Presiden Sukarno. Gedung DPR RI menjadi tempat dan saksi banyak peristiwa bersejarah Indonesia.(faz/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs