Jumat, 29 Maret 2024

Rayakan Dies Natalis ke-37 di Tengah Pandemi Covid-19, Undika Bakti Sosial

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pembagian sembako secara langsung pada tukang becak dilakukan dalam rangka Dies Natalis ke 37 tahun Universitas Dinamika. Foto: Humas Undika

Di tengah pandemi Covid-19, Universitas Dinamika (Undika) gelar bakti sosial, dengan bagikan sembako dan masker dalam rangka perayaan Dies Natalis ke 37 tahun.

Membagikan sekurangnya 77 paket sembako dan 337 masker kepada warga masyarakat sekitar kampus, merupakan bagian dari bakti sosial Universitas Dinamika (Undika) Surabaya, dalam rangka Dies Natalis ke 37 tahun, di tengah pandemi Covid-19.

Pembagian sembako ini sengaja dipilih dengan menggunakan jasa antar ojek online dengan pertimbangan juga sebagai bagian dari memberikan sedikit rejeki bagi pengemudi ojek online di tengah sepinya order yang merupakan dampak langsung pandemi Covid-19, dan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sedangkan pembagian sembako yang dilakukan secara langsung oleh mahasiswa dengan mendatangi warga masyarakat terdampak langsung pandemi Covid-19 seperti tukang becak, pemulung, diharapkan bisa meringankan beban hidup sehari-hari yang kian berat apalagi saat ini bertepatan dengan Ramadhan.

Lilis Binawati, S.E., M.Ak., Wakil Rektor II Universitas Dinamika menyampaikan bahwa perayaan Dies Natalis ke 37 tahun yang bersamaan dengan pandemi Covid-19, harus bisa tetap memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk masyarakat di sekitar kampus yang juga terdampak pandemi Covid-19.

“Sekecil apapun, kami ingin membantu warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Sengaja kami pilih bakti sosial dengan membagikan sembako, tentunya pada masa sepertti ini, sembako sangat dibutuhkan. Sudah sebulan lebih masyarakat meminimalisir kegiatan dan tetap di rumah. Tentunya itu juga berdampak bagi perekonomian mereka, terutama masyarakat di tingkat bawah,” terang Lilis Binawati, Jumat (8/5/2020).

Melalui bakti sosial dalam rangka Dies Natalis ke-37 Undika di tengah pandemi Covid-19 ini, Lilis juga berharap apa yang dilaksanakan dalam bakti sosial menjadi berkah sekaligus memberikan manfaat bagi penerimanya.

Undika, lanjut Lilis ke depan terus berupaya untuk hadir dan memberikan bantuan bagi masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bukan hanya dalam bentuk bantuan secara materi, tetapi juga akan terus mendukung upaya dosen serta mahasiswa membuat inovasi-inovasi membantu mencegah penyebaran Covid-19.

“Tentunya kami juga mendorong dosen dan mahasiswa terus berinovasi membuat temuan-temuan baru yang bermanfaat dalam rangka ikut serta mencegah penyebaran Covid-19. Dinamika Automatic Sanitizer (DAS), dan Dinamika Thermal Gate (DTG) untuk mengecek suhu badan karya dosen dan mahasiswa Undika sudah kami salurkan pada sejumlah pihak,” tegas Lilis.

Pada usianya yang ke 37 tahun ini, Universitas Dinamika yang sebelumnya dikenal sebagai kampus Stikom itu, berkomitmen terus produktif dengan berbagai inovasi sekaligus yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas. “Semoga kami mampu mewujudkan komitmen itu,” pungkas Lilik Binawati.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs