Senin, 26 September 2022

Reshuffle, Ini Enam Calon Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Joko Widodo Presiden mengumumkan enam nama baru dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12/2020). Foto: Youtube Sekretariat Presiden

Joko Widodo Presiden mengumumkan enam nama menteri yang akan bergabung di Kabinet Indonesia Maju dari Istana Merdeka di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya jadi yang pertama disebut. Jokowi menugaskan Risma sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari P Batubara yang tersangkut kasus korupsi.

Selanjutnya, terpantau siaran langsung YouTube Setneg, Jokowi umumkan Sandiaga Uno mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Whisnutama.

Selain Sandi, Budi Gunadi Sadikin ditunjuk Presiden untuk menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan.

Lainnya, Yaqut Cholil Quoumas Ketua PP GP Anshor mendapat amanat Presiden untuk menjabat sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Lalu Wahyu Sakti Trenggono Wakil Menteri Pertahanan diangkat Jokowi untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo.

Terakhir, M. Lutfi, yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat akan menggantikan Agus Suparmanto jadi Menteri Perdagangan.(dfn/den)

Berita Terkait

Risma Jadi Mensos


Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Senin, 26 September 2022
25o
Kurs