Jumat, 26 April 2024

Ribuan Warga Surabaya Masuk Daftar Tunggu untuk Tempati Rusunawa

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat meresmikan rusunawa di Jalan Indrapura, Perak Timur, Kecamatan Pabean, Kota Surabaya, Minggu (16/8/2020). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Ribuan warga masuk daftar tunggu menempati rumah susun sewa sederhana (rusunawa) milik Pemerintah Kota Surabaya, Jatim.

“Yang sudah masuk daftar tunggu rusunawa itu sudah mencapai tujuh ribuan, jadi sangat banyak yang antre,” kata Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat meresmikan rusunawa di Jalan Indrapura, Perak Timur, Kecamatan Pabean, Kota Surabaya, Minggu (16/8/2020).

Acara peresmian rusunawa itu dihadiri Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir Kapolrestabes Surabaya, Danrem dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya.

Pada saat meresmikan rusunawa seperti yang dilansir Antara, Risma Wali Kota menyampaikan bahwa rusunawa di Kota Surabaya paling murah tarif sewanya.

Sebab, kata dia, tarif sewa khusus di lantai satu saja harganya cuma sekitar Rp96 ribu sebulan dan tarif sewa di lantai atasnya lebih murah lagi.

Menurutnya masyarakat saat ini sudah semakin menyukai rusunawa karena memang menjadi salah satu alternatif mereka untuk memilih tempat tinggal.

Untuk itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini memastikan pihaknya terus melakukan pembangunan rusunawa untuk menampung warga yang sudah daftar tunggu rusunawa tersebut.

“Banyak yang rencananya akan kami bangun seperti di Tanah Kali Kedinding, Gunung Anyar, Sememi dan beberapa tempat lainnya,” kata dia.(ant/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs