Rabu, 24 April 2024

Rusia Daftarkan Vaksin Covid-19 Kedua

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Seorang perawat mempersiapkan vaksin Rusia "Sputnik-V" untuk melawan penyakit virus corona (COVID-19) pada tahap uji coba pascapendaftaran di sebuah klinik di Moskow, Rusia, Kamis (17/9/2020). Foto: Reuters/Tatyana Makeyeva

Vladimir Putin Presiden Rusia melalui pertemuan daring pada Rabu (14/10/2020) mengumumkan bahwa pusat riset Vector, yang bermarkas di Novosibirsk, mendaftarkan vaksin Covid-19 kedua buatan Rusia.

“Pusat riset Vector Novosibirsk mendaftarkan vaksin Covid-19 kedua buatan Rusia, EpiVacCorona, hari ini,” kata Putin, menurut salinan Kremlin yang dilansir Antara, Kamis (15/10/2020).

Saat pertemuan itu, Tatyana Golikova Wakil Perdana Menteri Rusia mengatakan sebanyak 100 relawan terlibat dalam uji klinis vaksin.

Ia menambahkan bahwa vaksin tersebut memilik tingkat karakteristik keamanan dan keampuhan imunologis yang tinggi.

Sebelumnya pada awal Agustus, Rusia mendaftarkan vaksin Covid 19 pertama di dunia, Sputnik V, yang dinamai dari satelit ruang angkasa yang diluncurkan oleh Moskow pada 1957.

Vaksin tersebut dikembangkan oleh Institut Penelitian Sains Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya, sebuah lembaga medis yang berlokasi di dekat Moskow.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs