Jumat, 29 Maret 2024

Rutan Medaeng Berikan Layanan Penitipan Barang Drive Thru

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Layanan penitipan barang drive thru di rutan Medaeng. Foto: Humas Kemenkumham Jatim

Kondisi pandemi membuat Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran harus semakin kreatif dalam memberikan layanan kepada masyarakat, termasuk yang dilakukan Rutan Kelas I Surabaya (Medaeng). Saat layanan kunjungan ditiadakan, pihak rutan memberikan layanan penitipan barang untuk WBP secara drive thru untuk menghindari kontak langsung.

Pelaksanaan layanan drive thru itu ditinjau langsung Krismono Kakanwil Kemenkumham Jatim di hari kedua Idul Fitri hari ini (25/5/2020). Dalam lawatannya kali ini, kakanwil didampingi Handanu Karutan Medaeng dan jajarannya.

Kakanwil memuji progres perubahan yang dilakukan Rutan Medaeng. Menurutnya, suasana di Rutan Medaeng semakin bersih. Terutama di dapur yang semakin baik.

“Dapurnya sudah bersih, cuma cara masaknya yang masih perlu diperbaiki. Kapan-kapan akan saya datangkan chef untuk kasih pelatihan,” ujar Krismono berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Krismono juga memuji layanan drive thru yang ada. Menurutnya, layanan ini mempermudah masyarakat dalam menitipkan barang untuk keluarganya yang memang tidak boleh dikunjungi selama masa pandemi. Apalagi, momen hari raya Idul Fitri membuat keluarga WBP semakin antusias.

“Inovasi kinerja ini sesuai dengan semangat PSBB, untuk menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak,” terangnya.

Sementara itu, Handanu menyebutkan bahwa setiap pengunjung yang hendak menitipkan barang untuk keluarganya tidak perlu turun dari kendaraannya. Petugas akan memeriksa barang terlebih dahulu, setelah dinyatakan aman, penitip barang baru boleh pergi.

“Pengguna layanan tidak perlu repot turun dari kendaraan, sambil menunggu juga bisa menikmati hiburan musik dari grup band WBP,” ujarnya. (tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs