Selasa, 27 Oktober 2020

Saat Pekerja Beraktivitas, Pabrik Bioetanol di Mojokerto Tiba-tiba Meledak

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pemadaman kebakaran dan ledakan di Pabrik Etanol PT. Enero Mojokerto. Foto: Fuad Maja FM

Kebakaran disertai ledakan keras terjadi di pabrik bioetanol PT. Energi Argo Nusantara Jalan Raya Gedeg, Desa Gempol Kerep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Ledakan diduga terjadi di area produksi bioetanol.

Ariel Hidayat Humas PT. Energi Argo Nusantara (Enero) mengatakan, hingga sampai saat ini dirinya masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

“Yang jelas ini masih diselidiki pihak kepolisian,” kata Ariel di lokasi kejadian kepada Fuad, Reporter Maja FM, Senin (10/8/2020).

Ariel juga belum bisa memastikan kronologi kejadian kebakaran dan ledakan keras yang terjadi di dalam lokasi pabrik bioetanol ini. Dia hanya mendadak mendengar suara ledakan keras dari dalam pabrik.

“Kronologi juga masih belum tahu. Mendadak meledak di bagian main process,”terangya.

Disinggung soal ledakan, dirinya juga masih belum mengetahui secara pasti, yang jelas saat kejadian masih ada aktivitas pekerja.

“Yang jelas, yang terdampak tangki produksi. Kalau yang meledak kita belum tahu,” kata Ariel.

Sebelumya, kebakaran dan ledakan hebat terjadi di pabrik PT. Energi Argo Nusantara Jalan Raya Gedeg, Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 15.00 WIB.

Bahkan, kebakaran yang disertai ledakan tersebut mengakibatkan ledakan yang cukup besar hingga menimbulkan guncangan di rumah warga di sekitar pabrik. (fad/dfn/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Selasa, 27 Oktober 2020
28o
Kurs