Jumat, 29 Maret 2024

Sambut Sumpah Pemuda, Belasan Klub Motor di Surabaya Gelar Donor Darah

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Gabungan komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya saat menggelar donor darah, menyambut Hari Sumpah Pemuda. Foto: Istimewa

Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020, kolaborasi belasan komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya serentak menggelar aksi sosial donor darah.

Kegiatan donor darah serentak ini telah dilaksanakan pada hari Minggu (25/10/2020). Darah para biker Surabaya ini untuk memenuhi kebutuhan stok darah PMI yang minipis di kala pandemi Covid-19.

“Kami ingin tunjukkan bahwa anak-anak muda di komunitas Bold Riders Surabaya punya peran dalam kegiatan kemanusiaan di era Covid-19. Anak motor bukan soal touring saja, namun juga peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial, bahkan itu sudah menjadi agenda rutin,” ungkap Ricard Arthur Koordinator Bold Riders Surabaya, Selasa (27/10/2020).

Dalam kegiatan donor darah tersebut total ada 13 komunitas motor yang terlibat. Dari jumlah itu ada puluhan biker yang mendaftarkan diri menjadi pedonor. Komunitas motor yang terlibat dalam kegiatan ini adalah YVCI Surabaya, Kombis, CCI Surabaya, COC Surabaya, KCI Surabaya, PSP MAX Surabaya, Solidarity Vixion Surabaya, Vario Club Surabaya, YR15CI Surabaya, 815 Nusantara, AVNC Surabaya, IRC Surabaya, dan CB HOT Surabaya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Bold Riders Surabaya, PMI, dan pihak-pihak terkait. Semoga kegiatan ini bisa menambah cadangan darah saat pandemi ini,” kata Richard dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net.

Anggota Bold Riders Surabaya saat donor darah menyambut Hari Sumpah Pemuda 2020. Foto: Istimewa

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” pada Hari Raya Qurban di bulan Juli lalu.

Sementara itu kegiatan sosial yang menjadi agenda rutin setiap klub di antaranya memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat, memberikan santunan setiap hari-hari keagamaan, serta menembus daerah bencana untuk memberikan bantuan.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs