Selasa, 30 April 2024

SATU Indonesia Awards 2020 Tantang Anak Muda Berkontribusi Positif bagi Bangsa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
dian sastrowardoyo Dian Sastrowardoyo artis dan pegiat seni tanah air menjadi satu diantara juri pada SATU Indonesia Awards 2020. Foto: Humas Astra

Melalui SATU Indonesia Awards 2020, anak-anak muda inspiratif terbaik bangsa ini berkumpul dan ditantang berkontribusi positif untuk perubahan nyata bagi masyarakat.

Memasuki pelaksanaan tahun ke 11, SATU Indonesia Awards, Astra, Senin (2/3/2020) mulai menjaring anak muda di seluruh pelosok Indonesia memberikan kontribusi positif bagi perubahan nyata.

“Astra menginisiasi SATU Indonesia Awards karena kami meyakini anak muda merupakan penggerak Indonesia ke depan. Diharapkan anak-anak muda ini menginspirasi anak muda lainnya membuat perubahan positif demi kemajuan bangsa,” terang Prijono Sugiarto Presiden Direktur PT Astra International Tbk.

Turut hadir satu diantara juri SATU Indonesia Awards 2020, Dian Sastrowardoyo dan pendiri Young On Top Billy Boen. “Senang sekali bisa kembali menjadi bagian dari SATU Indonesia Awards 2020. Saya berharap bisa banyak belajar dari para calon penerima penghargaan tahun ini,” kata Dian Sastrowardoyo.

Sedangkan Billy Boen pendiri Young On Top berharap kehadiran penerima SATU Indonesia Awards bisa menginspirasi pemuda lainnya untuk melakukan hal baik yang bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tapi bagi sekitarnya. “Kalau kita bisa sukses pada usia muda, kenapa harus nunggu tua,” ujar Billy.

Hadir juga Maya Stolastika Boleng penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tahun 2019 Bidang Lingkungan yang dijadwalkan berbagi cerita pengalamannya memilih menjadi petani organik lewat usahanya Twelves Organic yang kini memiliki 25 petani sayur dan buah.

Maya mengatakan kepada seluruh anak muda Indonesia untuk tidak pernah ragu dalam melakukan hal baik. “Meskipun sering dianggap orang aneh karena tidak banyak orang yang melakukannya, tetaplah lakukan selama itu baik bagi semua orang,” kata Maya.

Sampai saat ini SATU Indonesia Awards telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi. Anak muda ini mewakili kategori bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan teknologi serta kelompok.

Selain memberikan apresiasi kepada tiap pemenang berupa uang, Astra juga memberikan dana pembinaan kegiatan secara berkelanjutan. Sejumlah juri pada kegiatan ini diantaranya, Prof. Nila Moeloek, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia; Prof. Emil Salim, Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia; Prof. Fasli Jalal, Rektor Universitas YARSI & Guru Besar Universitas Negeri Jakarta, serta sejumlah nama besar lainnya, termasuk Dian Sastrowardoyo, pegiat seni dan Billy Boen, pendiri Young On Top.

Sebagai bentuk komitmen bahwa Astra bersungguh-sungguh mencari anak-anak muda berprestasi yang tersebar di seluruh pelosok negeri, Astra berkolaborasi dengan mitra lintas bidang yang memiliki semangat sejalan dengan Astra untuk menggerakkan generasi muda Indonesia memajukan bangsa.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs