Selasa, 23 April 2024

Segera Tampung Air, Pipa PDAM di Pondok Candra Bocor Karena Tiang Pancang Kampus UINSA

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pipa PDAM berdiameter 1.000 mm di daerah Pondok Candra, Sidoarjo bocor pada Minggu (17/5/2020). Foto : Binurwati Fitri via WA SS

Pipa PDAM berdiameter 1.000 mm di daerah Pondok Candra, Sidoarjo bocor pada Minggu (17/5/2020).

Binurwati Fitri Humas PDAM Surya Sembada Surabaya mengatakan bahwa pipa tersebut bocor karena terkena tiang pancang proyek pembangunan kampus baru UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) yang dikerjakan oleh PT. Adhi Karya.

Daerah yang akan terdampak bila aliran air di lokasi tersebut dimatikan adalah pelanggan di daerah Pondok Candra, PDAM Sidoarjo Pocan, Gunung Anyar, Purimas, Medokan Ayu, Rungkut Madya, Pandugo, Kedung Baruk, Semampir, Mulyosari, Sutorejo, Galaxy, Kenjeran, Nambangan, Bulak Rukem, Setro, Kedung Cowek, Tambak Wedi, dan Kedinding.

Sampai pukul 13.30 WIB aliran air di daerah terdampak masih keluar karena pengerjaan pipa bocor tersebut masih menunggu datangnya eskavator dan mobilisasi peralatan.

“Jika nanti pengerjaan perbaikan sudah dimulai, kami matikan aliran airnya dan akan kami informasikan. Mumpung air belum dimatikan mohon segera menampung air,” ujarnya melalui pesan teks kepada Radio Suara Surabaya.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs