Senin, 27 Juni 2022

Senam Mentari Nusantara, Ajak Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
flyer

Masyarakat bisa menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dengan Senam Mentari Nusantara.

Senam Mentari Nusantara dijadwalkan digelar di kampung Karangrejo, Surabaya pada Minggu (14/6/2020) dan terbuka untuk masyarakat umum.

Heri Lentho Prasetyo, seniman sekaligus inisiator Senam Mentari Nusantara mengingatkan bahwa selain tetap tinggal di rumah dan tidak bepergian jika tidak penting merupakan satu di antara upaya agar imunitas tubuh tetap sehat dan kuat. Termasuk memakai masker dan mencuci tangan.

“Senam ini memang mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatannya di tengah pandemi Covid-19 ini. Beberapa waktu lalu, kami sudah menggelar secara serentak secara nasional, dengan melibatkan banyak sanggar tari dan kelompok tari, satu di antaranya memang untuk menjaga kesehatan,” terang Heri Lentho Prasetyo.

Senam Mentari Nusantara, lanjut Heri, bisa dilakukan setiap pukul 10 pagi ketika sinar matahari bersinar terang. “Kekayaan alam negeri ini sejatinya memberikan anugerah sinar matahari yang luar biasa di pagi hari dan jika setiap pagi kita menikmatinya dengan senam, Insya Allah imunitas tetap terjaga dan ini penting di tengah pandemi ini,” tambah Heri, Sabtu (13/6/2020).

Dan oleh karena itu, Heri melalui Senam Mentari Nusantara mengingatkan bahwa selain mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan serta social distancing, kegiatan berolahraga seperti senam dibutuhkan untuk menambah imunitas bagi tubuh.

Sementara itu, dijadwalkan Minggu (14/6/2020) Senam Mentari Nusantara digelar oleh Gito Maron bersama masyarakat dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dikawasan Karangrejo, Surabaya.

Epsi mewakili pelaksana kegiatan Senam Mentari Nusantara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terbuka untuk masyarakat umum dan boleh diikuti siapapun. “Minggu (14/6/2020) Senam Mentari Nusantara kami gelar di kampung Karangrejo RT 03 RW 08 Kelurahan Wonokromo, silahkan hadir,” ujar Epsi, Sabtu (13/6/2020).(tok/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
28o
Kurs