Kamis, 25 Februari 2021

Tim Swab Hunter Terus Beraksi, Pelanggar Prokes Dites Swab di Puskesmas

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Para pelanggar protokol kesehatan terjaring operasi Tim Swab Hunter. Foto: Istimewa

Tim Swab Hunter di 31 Kecamatan di Surabaya makin gencar menyisir para pelanggar protokol kesehatan di wilayah masing-masing. Warga yang kedapatan tidak memakai masker langsung ditindak dengan dites swab ke puskesmas terdekat.

Di wilayah Kecamatan Sukolilo misalnya, sejak pagi petugas gabungan ASN, TNI, dan Polri menggelar menggelar operasi yustisi kepatuhan protokol kesehatan. Sedikitnya sembilan orang terjaring. Mereka kemudian dinaikkan mobil petugas dan dibawa ke Puskesmas Keputih untuk menjalani tes swab.

“Setelah didata, para pelanggar ini disita KTP dan dibawa ke puskesmas untuk menjalani tes swab. Kalau hasilnya positif dia harus karantina di Asrama Haji bagi yang KTP Surabaya. Kalau KTP luar Surabaya dibawa ke RS Lapangan Indrapura,” ujar Irvan Widyanto Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Surabaya kepada suarasurabaya.net, Jumat (2/10/2020).

Irvan mengatakan, selain di wilayah Sukolilo, Tim Swab Hunter juga menggelar operasi di kawasan jalan Merr Gunung Anyar. Para petugas memeriksa warga yang melintas di perbatasan Surabaya-Sidoarjo itu. “Kegiatan ini rutin digelar tim di 31 kecamatan,” katanya.

Sebelumnya, Tim Swab Hunter di Kecamatan lain juga telah bergerak menggelar operasi protokol kesehatan. Di Kecamatan Sawahan sudah dilakukan di Pasar Mbok Abang Banyuurip. Di tempat tersebut, ada dua pelanggar dan langsung dibawa ke Puskesmas Banyuurip. Tim Swab Hunter juga sudah melakukan operasi di lokasi lain, termasuk di Pasar Blauran. Di sana ditemukan 8 pelanggar dan langsung dibawa ke Puskesmas Sawahan untuk tes swab.

“Ini akan terus dilakukan oleh teman-teman kecamatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ayo kita selalu disiplin menjaga protokol kesehatan dengan biasakan yang tidak biasa,” katanya. (bid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Masuk Sungai di Jemursari

Truk Tabrak Rumah di Purwosari

Penambalan Jalan di Kletek

Operasi Sidoresik di Gedangan

Surabaya
Kamis, 25 Februari 2021
25o
Kurs