Jumat, 29 Maret 2024

TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang Atas Meninggalnya Djoko Santoso

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jenderal (Purn) Djoko Santoso, mantan Panglima TNI. Foto : Istimewa

Jajaran TNI dan TNI Angkatan Darat akan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan terakhir atas meninggalnya Jenderal TNI Purn Djoko Santoso mantan Panglima TNI pada usia 67 tahun.

Djoko Santoso meninggal dunia pada Minggu (10/5/2020) pagi pukul 06.30 WIB di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, seluruh satuan jajaran TNI/TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang,” kata Kolonel Inf Nefra Firdaus Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, setelah prosesi perawatan jenazah di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, jenazah akan dibawa ke rumah duka yaitu di Jalan Bambu Apus Raya nomor 100 RT 12/RW 3, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Selanjutnya, jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka hari ini (10/5) pukul 13.00 WIB menuju pemakaman Sandiego Hills, Karawang Jawa Barat.

“Akan dilaksanakan upacara pemakaman secara militer sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Nefra seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Brigjen TNI dr Budi Sulistya ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, mengatakan, bahwa Djoko Santoso meninggal dunia karena stroke.

“Beliau dirawat sejak Sabtu (2/5/2020) lalu karena mengalami stroke. Beliau meninggal bukan karena COVID-19, tetapi karena stroke berat yang dideritanya,” kata Budi.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs