Jumat, 19 April 2024

Tolak UU Cipta Kerja dan Peringati Satu Tahun Jokowi, Ratusan Mahasiswa Bergerak ke Patung Kuda

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia dijadwalkan berunjuk rasa di istana, Selasa (20/10/2020) menolak Undang-Undang Cipta Kerja dan peringatan satu tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia dijadwalkan berunjuk rasa di Istana, Selasa (20/10/2020), menolak Undang-Undang Cipta Kerja dan peringatan satu tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Informasi yang beredar ada ribuan mahasiswa yang akan mengepung istana untuk unjuk rasa tersebut. Tetapi dari pantauan suarasurabaya.net hingga pukul 12.30 WIB dan berita ini dimuat, baru ratusan mahasiswa yang sudah sampai ke patung kuda atau Jalan Merdeka Barat.

Ratusan Mahasiswa tersebut sempat long march dari Jalan Merdeka Selatan depan balaikota Jakarta menuju ke patung kuda, jalan Merdeka Barat.

Dengan satu mobil dengan pengeras suaranya mereka melakukan yel-yel kalau mahasiswa, buruh dan rakyat miskin kota bersatu.

Dengan baju almamater serta atribut seperti bendera dan poster, ratusan mahasiswa tersebut terus bergerak menuju patung kuda.

Tetapi ratusan mahasiswa tersebut tidak bisa mendekati Istana, karena sudah ada penyekatan kawat berduri yang dilakukan pihak kepolisian. Sehingga, mereka hanya berhenti sampai dengan patung kuda, Jalan Merdeka Barat.

Saat ini, ratusan mahasiswa tersebut berhenti berorasi dan beristirahat menunggu rekan-rekan mahasiswa lainnya yang juga akan berunjuk rasa. (faz/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
28o
Kurs