Rabu, 29 Mei 2024

Truk Tronton Muat Tanah Liat Bubuk Terguling di Kepet Tuban

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Truk tronton bermuatan tanah liat bubuk terguling di jalan raya dekat Jembatan Kepet, Tuban, pada Senin (20/4/2020). Foto : Argo Budi Sarwono via WA SS

Truk tronton bermuatan tanah liat bubuk terguling di jalan raya dekat Jembatan Kepet, Tuban, Jawa Timur pada Senin (20/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Dampaknya lalu lintas macet dua arah.

AKP Argo Budi Sarwono Kasatlantas Polres Tuban mengatakan bahwa kecelakaan terjadi karena truk tronton menghindari sepeda motor roda tiga–dari arah berlawanan– yang tiba-tiba oleng ke kanan.

“Tronton berusaha menghindari kendaraan Tossa tanpa muatan yang tiba-tiba oleng ke kanan, sehingga tronton terguling dan muatannya tumpah,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Senin malam.

Akibat kecelakaan ini pengendara dan penumpang sepeda motor roda tiga mengalami luka-luka dan kini dirawat di RSUD Dr. R. Koesma Tuban. Sementara sopir truk tronton kondisinya selamat.

Sampai pukul 18.40 WIB, truk tronton tersebut belum selesai dievakuasi karena masih menunggu kedatangan alat berat. Dua mobil derek yang dikirim ke lokasi belum berhasil mengevakuasi truk tronton tersebut.

Polisi masih menerapkan sistem buka tutup di ruas jalan yang ke arah Tuban untuk mengurai kemacetan akibat kecelakaan ini.

“Saat ini juga ada pengalihan arus karena Jembatan Cincin sisi timur masih perbaikan. Jadi antrean kendaraan di jalur arah Tuban padat. Pengendara jalan tetap hati-hati dan sabar. Kami sedang melakukan penguraian dengan buka tutup jalur,” kata Argo.

Terkait identitas lengkap korban dan kendaraan, masih menunggu olah TKP.(iss/ipg)

 

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
32o
Kurs