Sabtu, 27 April 2024

Tujuh Orang Tewas Akibat Kebakaran Kapal Tanker di Belawan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dua kapal tunda milik Pelindo 1 memadamkan api di kapal MT JAG LEELA di Pelabuhan Belawan Medan, Sumatera Utara, Senin (11/5/2020). Foto : Antara

Kapal tanker sepanjang 250 meter milik MT Jag Leela yang digunakan untuk mengangkut minyak terbakar pada Senin (11/5/2020) sekitar pukul 08.30 WIB, ketika sedang ditambatkan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

Hingga Selasa (12/5/2020), sudah ada tujuh orang yang meninggal dunia akibat kebakaran kapal tanker tersebut.

“Para jenazah sudah di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Jumlah ini didapat selama dua hari ini,” kata AKBP Zulkhairi Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan seperti dilaporkan Antara.

Ia mengatakan, proses identifikasi masih terus dilakukan pihak kepolisian karena seluruh jenazah korban meninggal dunia hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

“Belum ada terindentifikasi masih dalam proses. Belum ada yang rilis pastinya dan dipastikan identitasnya,” ujarnya.

Sementara itu pantauan di RS Bhayangkara, pihak rumah sakit telah mendirikan posko Post Mortem untuk mengambil data korban dari pihak keluarga.

Kebakaran yang terjadi di kapal tanker MT Jag Leela di Pelabuhan Belawan juga menyebabkan 22 orang terluka. Korban yang terluka akibat kebakaran tersebut dibawa ke Rumah Sakit PHC Belawan dan Rumah Sakit TNI AU Belawan untuk menjalani perawatan.(ant/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs