Jumat, 26 April 2024

Diduga Terinfeksi Corona, Warga Gresik Ternyata Alami Radang Paru

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Seorang warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang awalnya diduga terinfeksi virus corona dan sempat berstatus orang dalam pemantauan (ODP), ternyata mengalami radang paru, kata seorang pejabat Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik.

“Tidak benar, menurut hasil pemeriksaan medis pasien itu didiagnosa pneumonia atau radang paru-paru,” kata Maftukhan Pelaksana Tugas Wakil Direktur Medik RS Ibnu Sina Gresik di Gresik, Rabu (4/3/2020).

Pasien tersebut masuk RS Ibnu Sina pada Selasa (3/2/2020), pukul 10.00 WIB. Oleh tim medis, pasien langsung ditangani dengan cepat dengan dimasukkan ke ruang isolasi.

drg Syaifuddin Ghozali Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik mengaku mendapat laporan bahwa ada warga setempat yang berstatus ODP. Warga itu tenaga kerja Indonesia di Malaysia yang pulang ke Gresik.

“Istilahnya ODP dan itu tidak bisa dijadikan terkena virus corona. Jadi intinya tidak ada kasus yang mengarah itu,” katanya dilansir Antara.

Ia meminta warga Gresik tidak khawatir terkait dengan kasus itu, sebab pasien sudah dinyatakan negatif corona.

“Dan saya juga meminta kepada warga Gresik supaya menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dan olahraga yang teratur,” katanya.

Dinasdr Herlin Ferliana Kepala Kesehatan Provinsi Jatim juga mengimbau masyarakat tak panik terkait dengan virus corona karena akan banyak yang dirugikan.

“Waspada iya, tapi jangan panik karena akan banyak yang dirugikan. Jika ada yang mengalami gejala batuk dan demam, segera mungkin memeriksakannya ke puskesmas,” tuturnya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs