Jumat, 29 Maret 2024

Presiden: Sebagian Besar Pasien Corona Sembuh

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Jokowi Presiden. Foto: Twitter @Jokowi

Joko Widodo Presiden meminta masyarakat agar tidak perlu panik karena sebagian besar pasien yang terinfeksi virus corona dapat sembuh dan pulih kembali.

“Faktanya sebagian besar pasien yang ada baik di RRT di Wuhan, kemudian di Jepang, Iran, Italia, ini juga hampir semuanya dapat sembuh dan pulih kembali. Jadi kita tidak perlu terlalu ketakutan masalah ini,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta seperti dilansir Antara pada Selasa (3/3/2020).

Presiden didampingi Pratikno Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mengatakan, masyarakat harus tetap hati-hati dan waspada. Namun masyarakat tidak perlu panik dan bersikap berlebihan sehingga menimbulkan kegaduhan.

“Tapi tetap harus hati-hati dan waspada dalam setiap beraktivitas, dan kita harus meyakini bahwa ini bisa ditangani,” katanya.

Jokowi menambahkan, gejala virus COVID-19 cenderung mirip dengan sakit influenza sehingga masyarakat juga harus mewaspadai gejala-gejala yang mirip. Pada kesempatan itu pula Presiden mengajak semua pihak untuk mendoakan dua pasien yang telah dinyatakan positif corona.

“Saya mengajak marilah kita berdoa agar dua saudara kita ini dapat pulih kembali. Saya juga minta seluruh masyarakat agar bersama-sama berdoa, memberikan dukungan,” kata Presiden. (ant/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs