Selasa, 19 Maret 2024

WHO Bahas Vaksin Covid-19 Baru dengan Rusia

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Botol kecil berlabel "Vaksin" di dekat jarum suntik medis di depan tulisan "Coronavirus COVID-19" yang ditampilkan dalam ilustrasi ini yang diambil pada (10/4/2020). Foto: Reuters/Antara

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bersama otoritas kesehatan Rusia sedang membahas proses kemungkinan prakualifikasi WHO untuk vaksin Covid-19 mereka yang baru saja disetujui, kata juru bicara WHO, Selasa (11/8/2020).

Presiden Vladimir Putin mengumumkan pada Selasa bahwa Rusia menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksin Covid-19 setelah kurang dari dua bulan uji klinis pada manusia, sebuah langkah yang dipuji oleh Moskow sebagai bukti kehebatan ilmiah mereka.

“Kami sedang berkoordinasi erat dengan otoritas kesehatan Rusia dan pembahasan mengenai kemungkinan prakualifikasi WHO atas vaksin tersebut sedang berlangsung, namun sekali lagi bahwa prakualifikasi vaksin apa pun mencakup resensi dan penilaian yang ketat dari semua data keamanan dan keampuhan yang perlukan,” kata juru bicara WHO, Tarik Jasarevic, saat konferensi pers PBB di Jenewa, mengacu pada uji klinis seperti dilansir Antara.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
29o
Kurs