Jumat, 19 April 2024

WOM Finance Salurkan Bantuan APD Ke RS Rujukan Covid-19 di Jatim

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
WOM Finance bekerja sama dengan Relawan Anak Bangsa (RAB) menyalurkan bantuan APD kepada 25 rumah sakit rujukan. Foto: Istimewa

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di rumah sakit yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Jombang, dan Mojokerto.

Dalam hal ini, WOM Finance bekerja sama dengan Relawan Anak Bangsa (RAB) menyalurkan bantuan tersebut kepada 25 rumah sakit rujukan.

RAB merupakan gabungan dari berbagai perusahaan serta yayasan nasional yang di koordinir oleh Yayasan Wahana Artha dan Wahana Artha Group, yang aktif memberikan bantuan dalam menanggulangi Covid-19.

Donasi APD tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Andriansyah Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Timur dan BNT, yang diterima oleh masing-masing perwakilan dari rumah sakit.

Andriansyah mengatakan, bantuan APD itu meliputi 5.000 baju hazmat, 25.000 masker disposable dan 200 masker N-95. Secara rinci, bantuan tersebut disalurkan ke 8 rumah sakit rujukan Surabaya, 2 rumah sakit rujukan di Mojokerto, serta di wilayah Sidoarjo, Gresik dan Jombang masing-masing 5 rumah sakit rujukan.

“Pemberian bantuan APD tersebut diharapkan dapat membantu penanganan pasien di rumah sakit secara optimal. Kelengkapan APD akan memberikan rasa aman bagi dokter maupun perawat sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien,” kata Andriansyah, berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (16/6/2020).

Senada dengan Andriansyah, Vica Vayerawita Ketua RAB mendukung upaya penyaluran bantuan alat kesehatan ini.

“RAB akan berikan dukungan kepada WOM Finance untuk ikut memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan petugas kesehatan yang berada di garis depan penanganan pandemi,” ujar Vica.

Penyaluran bantuan ini, kata dia, merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) WOM Finance dalam rangka mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19. Sebelum penyaluran bantuan ini dilakukan, WOM Financeter lebih dahulu melakukan pendataan kebutuhan darurat terhadap kebutuhan APD di beberapa rumah sakit.

Zacharia Susantadiredja Direktur WOM Finance menambahkan, WOM Finance secara mandiri juga telah berperan aktif dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan memberlakukan kebijakan work from home (WFH), himbauan tidak mudik, disiplin atas penerapan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan, penyemprotan disinfektan dan penyaluran bantuan di seluruh area operasional perusahaan bagi masyarakat dan karyawan.

“Sebelumnya kami juga telah menyalurkan sekitar 10.000 paket sembako kepada konsumen dan masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Kali ini kami bersama Relawan Anak Bangsa mencoba lebih memperhatikan para tenaga medis melalui donasi APD ini. Kami berharap dengan APD ini para tenaga medis dapat lebih terjaga kondisinya untuk terus berjuang melawan Covid-19,” kata Zacharia.

Seiring dengan kondisi pandemik saat ini, WOM Finance tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya.

WOM Finance menghimbau para konsumen untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat mini market, seperti Indomaret dan Alfarmart. (ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs