Kamis, 25 April 2024

10 Ribu Dosis Vaksinasi Terima Kasih Sukses Tersalurkan untuk Warga Sidoarjo

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubenur Jawa Timur meninjau langsung pelaksanaan Vaksin Terima Kasih di GOR Delta, Sidoarjo pada Rabu (1/8/2021). Foto: Manda suarasurabaya.net

Pelaksanaan Vaksinasi Terima Kasih telah berakhir. Selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi di Gelanggang Olahraga (GOR) Delta Sidoarjo berlangsung tertib dan lancar.

Pada hari pertama pelaksanaannya, sempat terjadi antrean panjang karena antusiasme warga Sidoarjo yang ingin mengikuti vaksinasi. Bahkan ada yang rela antre sejak subuh.

Belajar dari hari pertama, panitia mengingatkan peserta tidak perlu datang pagi, disarankan pukul 09.00 Wib karena antrean pada waktu itu sudah melandai.

Pada hari pertama, acara ini juga dihadiri Khofifah Indar Parawansa Gubenur Jawa Timur, Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo dan drg Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sidoarjo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Suara Surabaya, ini luar biasa. Karena kerja sama semua pihak vaksinasi bisa terlaksana. Dan buat teman-teman media serta pihak lain monggo untuk terlibat dalam program vaksinasi untuk percepatan herd immunity,” kata Khofifah usai menyapa peserta vaksin, Rabu (1/9/2021).

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo yang hadir dan menyaksikan langsung penyelenggaraan Vaksin Terima Kasih juga mengingatkan warganya yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara drg Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sidoarjo menjelaskan, Vaksinasi Terima Kasih untuk warga Sidoarjo selama tiga hari ini dibagi 4 ribu hari pertama, 3 ribu hari kedua, dan 3 ribu hari ketiga.

“Tujuannya untuk memecah peserta sehingga tidak terjadi kerumunan,” kata drg Syaf Satria Warman.

Driver ojek online mengikuti Vaksin Terima Kasih, Jumat (3/9/2021) Foto: Anton suarasurabaya.net

Hari terakhir pelaksanaan vaksin, selain melayani masyarakat ber-KTP Sidoarjo, juga didominasi driver ojek online.

Sekitar 1.000 driver ojek online telah terdaftar sebagai penerima vaksin dosis pertama. mereka difasilitasi oleh Gojek.

Dokter M. Atho’illah Kabid Pengendalian dan Penyakit Dinas Kesehatan Sidoarjo sekaligus koordinator pelaksanaan Vaksinasi Terima Kasih mengingatkan, peserta yang sudah ikut vaksin terus memantau informasi berikutnya.

Sebab, pemberian dosis kedua akan berlangsung pada rentang waktu antara 8-12 hari. Rencananya dosis kedua juga diselenggarakan juga di GOR Delta Sidoarjo.

Sebagai informasi, Vaksin Terima Kasih yang digelar mulai 1 sampai 3 September terselenggara atas kerja sama Pemprov Jatim, Pemkab Sidoarjo, dan Suara Surabaya Media.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs