Jumat, 26 April 2024

17 Orang Anggota DPR RI Positif Terinfeksi Virus Corona

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi, Gedung DPR RI. Foto: Wikipedia

Kasus Covid-19 yang sedang mewabah di Tanah Air juga melanda lingkungan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Indra Iskandar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI mengatakan, sebanyak 105 orang yang rutinitasnya di Gedung DPR RI positif terinfeksi Virus Corona. Dari jumlah tersebut, 17 orang di antaranya Anggota DPR RI periode 2019-2024.

Selebihnya, tenaga ahli anggota dewan, petugas pengamanan dalam, pegawai negeri di lingkungan Kesekjenan DPR, dan petugas kebersihan.

“Untuk keseluruhan berjumlah 105 orang. Untuk anggota ada 17 orang. Selebihnya tersebar di tenaga ahli, cleaning service, petugas Pengamanan Dalam, dan pegawai negeri,” ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Sampai sekarang, Sekjen DPR masih melakukan penelusuran terkait penularan Covid-19 di Gedung Parlemen, Senayan.

Setiap data yang didapat langsung dilaporkan ke Pimpinan DPR untuk segera dievaluasi.

“Dari penelusuran kami kemarin dan hari ini kami lakukan ada penambahan cukup signifikan yang teridentifikasi positif,” katanya.

Terkait kegiatan rapat Alat Kelengkapan Dewan DPR, Indra menyatakan Komisi VII dan Komisi VIII masih menghentikan sementara kegiatan atau lockdown.

Sedangkan Komisi I yang pekan lalu lockdown, sekarang sudah mulai menggelar rapat dengan pembatasan anggota yang hadir dan protokol kesehatan ketat.

Untuk menekan potensi penularan Covid-19, kegiatan rapat cuma boleh dihadiri maksimal 20 persen dari kapasitas ruangan.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs