Jumat, 29 Maret 2024

Ketua DPRD Surabaya Positif Covid-19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya. Foto: Istimewa.

Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar Covid-19 berdasarkan uji usap berbasis PCR pada Selasa (8/7/2021).

“Iya, saya positif Covid-19. Mohon doanya dan sekarang sedang pemulihan,” ujarnya ketika dikonfirmasi melalui layanan WhatsApp jalur pribadi, dilansir dari Antara, Kamis (10/6/2021) malam.

Ia mengatakan secara umum kondisinya baik dan tidak ada gejala klinis signifikan.

“Hanya butuh istirahat. Saya juga diberi vitamin serta beberapa obat oleh dokter,” ucap pria yang juga akrab disapa Cak Awi ini.

Ia mengaku tidak tahu kronologi hingga terpapar Covid-19, sebab selama sepekan ini ada beberapa acara, termasuk siapa tertular maupun yang menulari.

Cak Awi menjelaskan juga sudah menghubungi sejumlah kolega yang sempat bertemu dengannya selama beberapa hari terakhir serta pada petugas kesehatan.

“Saya sudah kontak beberapa kawan yang sempat ketemu. Untuk antisipasi semua saya minta lakukan tes usap PCR. Informasi juga saya sampaikan ke petugas kesehatan agar dilakukan tracing, dan bila mana ada yang positif bisa dilakukan treatment sesuai prosedur,” katanya.

“Demikian pula gedung DPRD Surabaya, sesuai SOP selama ini, memang rutin dilakukan sterilisasi pada ruangan dan kendaraan,” tutur Cak Awi.

Ia kembali mengajak masyarakat untuk selalu ketat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Saya sudah berusaha dan disiplin protokol kesehatan, mungkin saat lengah, semisal ketika makan bersama kawan-kawan. Pokoknya tetap kita harus disiplin,” kata dia.(ant/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs