Sabtu, 27 April 2024

19 Kasus Baru Covid-19 di China Mayoritas Kasus Impor

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Seorang warga negara Mesir mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua buatan Sinopharm di sentra vaksinasi sementara di kawasan Chaoyang Park, Beijing, China, Senin (12/4/2021). Foto: Antara

China, negara yang disebut-sebut menjadi awal mula penyebaran Covid-19 melaporkan 19 kasus baru COVID-19 di wilayah daratan pada Sabtu (22/5/2021). Jumlah kasus harian ini meningkat dari sebelumnya sebanyak 10 kasus Covid-19 terkonfirmasi pada Jumat (21/5/2021).

Komisi Kesehatan Nasional China, sebagaimana dikutip Antara, menyatakan, sebanyak 18 kasus dari total kasus baru pada Sabtu kemarin adalah kasus infeksi impor (pasien terinfeksi di luar negeri).

Sementara, pada hari yang sama, otoritas kesehatan setempat menyatakn, ada sebanyak 25 kasus tanpa gejala yang tidak diklasifikasikan sebagai kasus terkonfirmasi Covid-19 oleh pemerintah China.

Otoritas kesehatan setempat juga menyebutkan, ada satu infeksi lokal baru yang muncul di kota Luan, di Provinsi Anhui Timur. Pasien tersebut teridentifikasi sebagai pasien kontak erat dari pasein sebelumnya yang kini sedang menjalani karantina terpusat sejak 13 Mei lalu.

Sementara itu, otoritas kesehatan Shenzhen pada Minggu menyatakan, satu kasus lokal tanpa gejala juga muncul di Shenzhen, di Provinsi Guangdong Selatan yang diduga terkait dengan kasus impor.

Sampai saat ini, total kasus terkonfirmasi Covid-19 di China Daratan mencapai 90.973. Sementara jumlah kematian yang diakibatkan penyakit yang telah mewabah ke seluruh dunia itu di China, sampai sekarang tidak berubah di angka 4.636 jiwa.(ant/frh)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs