Jumat, 26 April 2024

200 Seniman Melukis Bersama Seusai Vaksinasi

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Aprilifiya Handayani, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Yang lukisannya mendapat coretan pertama dari Gubernur Jawa Timur. Foto : Manda suarasurabaya.net

Sekitar 200 seniman Jawa Timur unjuk karya setelah divaksinasi di Gedung Binaloka Adhikara Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Sabtu (13/3/2021).

Seniman Jawa Timur yang sudah divaksinasi tahap pertama ini terlihat asyik mencorat-coretkan kuasnya di atas kanvas.

Salah satu seniman yang unjuk kebolehan adalah, Aprilifiya Handayani. Lukisan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini mendapat coretan pertama dari Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

“Senang sekali  rasanya, karena kami kaum seniman juga divaksin. Kami merasa diperhatikan,” kata Aprilifiya yang tergabung di organisasi Ikatan Wanita Pelukis Indonesia.

Selain Aprilifiya, seniman yang menerima vaksin berasal dari berbagai kota di Jawa Timur  seperti seniman dari Lamongan, Malang, Mojokerto dan Surabaya.

Besar harapan dari para seniman ini, pemberian vaksin dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik. Seperti yang diungkapkan Ufa Faizah, pelukis dari Komunitas Perupa Jatim.

“Semoga vaksinasi ini, jadi awal yang baik untuk Seniman Jawa Timur,” katanya berharap.

Mengingat pandemi sangat berdampak bagi kegiatan seniman lukis. “Kita tidak bisa pameran karena Surabaya sempat jadi zona merah. Jadi, kami hanya tetap berkarya tapi tidak bisa pameran,” kata dia.

Ufa berharap dengan adanya vaksinasi, dia bisa berkumpul lagi dengan sesama seniman bahkan menggelar pameran bersama.(man/iss/ras)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs