Jumat, 3 Desember 2021

827 Pedagang Pasar di Gresik Menerima Vaksin Covid-19

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Petiken Driyorejo, Jumat (5/3/2021). Foto : Humas Pemkab Gresik

Total 827 pedagang di Pasar Petiken Driyorejo dan Pasar Baru Gresik menerima vaksin Covid-19 pada Jumat (5/3/2021).

Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Petiken Driyorejo. Sedangkan Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di Pasar Baru Gresik. Keduanya ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik dalam sambutannya mengatakan bahwa ada sekitar 275 pedagang pasar Petiken yang divaksinasi hari ini. Ia menjelaskan, bahwa pedagang pasar adalah salah satu klaster yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi.

“Sebab para pedagang setiap hari selalu berhadapan dengan masyarakat dan menjadi cluster yang rentan terhadap virus Covid-19. Oleh sebab itu, para pedagang pasar harus kami prioritaskan untuk menerima vaksinasi,” katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Bupati Gus Yani menuturkan, vaksinasi kali ini merupakan tahap awal untuk para pedagang pasar. Nantinya para pedagang di seluruh pasar di Gresik juga direncanakan akan menerima vaksinasi.

“Melalui vaksinasi ini, kami berupaya memberi rasa aman dan nyaman bagi para pedagang dalam melakukan aktivitasnya di pasar terhadap bahayanya virus Covid-19,” kata Bupati Gus Yani.

Kendati sudah divaksin, namun Bupati Gus Yani meminta kepada semua masyarakat khususnya para pedagang pasar untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Gresik, Aminatun Habibah Wakil Bupati mengaku senang melihat antusias dan kesediaan para pedagang pasar menerima vaksinasi. Itu berarti, kata Bu Min, masyarakat terbukti tidak takut untuk divaksin.

“Kita lihat antusias para pedagang begitu luar biasa terhadap vaksinasi kali ini. Tentu ini menjadi perhatian kita semua bahwa masyarakat ternyata mulai terbiasa dan tidak takut dengan vaksinasi,” ujar Bu Min Wakil Bupati.

Bu Min mengatakan, ada sekitar 538 pedagang Pasar Baru Gresik yang hari ini menerima vaksinasi. Seiring dengan upaya Pemerintah ini, Bu Min berharap agar perputaran ekonomi di tingkat pasar kembali stabil dan dapat meningkat. Selain itu masyarakat juga merasa aman dalam bertransaksi jual beli di pasar. (iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs