Rabu, 24 April 2024

Gus Yani Minta Seluruh OPD Gresik Tingkatkan Pelayanan, Tak Sekadar Copy Paste

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik saat apel perdana pada Senin (1/3/2021) di halaman Kantor Bupati Gresik. Foto: Instagram Pemkab Gresik

Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik mengajak seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN Kabupaten Gresik untuk meningkatkan pelayanan.

“Saya minta doa restu dan dukungan dalam menjalani jabatan Bupati. Kerja ke depan membangun Gresik baru dengan tantangan pandemik Covid-19 yang belum berakhir,” katanya dalam sambutannya saat apel perdana pada Senin (1/3/2021) di halaman Kantor Bupati Gresik.

Apel diikuti juga oleh Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno Sekda Gresik, seluruh Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Gresik, dan seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Gresik.

Bupati mengajak seluruh Kepala OPD untuk menyiapkan kebijakan strategis untuk reformasi birokrasi dan refolusi mental seperti yang digaungkan oleh Presiden RI.

“Pemerintah harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Mudahkan layanan jangan sampai ada yang dipersulit. Mulai pelayanan kependudukan dan pelayanan masyarakat yang lain,” ujarnya seperti dikutip dari Instagram Pemkab Gresik.

Bupati juga meminta kepada semua pejabat untuk kreatif dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanan.

“Mari kita kreatif dan inovatif dengan menciptakan hal-hal yang baru. Jangan ada lagi program kegiatan yang sifatnya copy paste. Keajaiban bisa kita dapatkan dari sesuatu yang baru bukan program lama yang di-copy paste. Mari kita optimalkan penggunaan Dana Desa, agar masyarakat lebih sejahtera,” ucapnya.

Terkait banyaknya insfratruktur serta jalan yang rusak, bupati yang akrab disapa Gus Yani ini meminta kepada seluruh OPD untuk berkolaborasi.

“Setelah apel ini, kami akan mengadakan rapat bersama dengan seluruh OPD dan Camat se-Kabupaten Gresik” pungkasnya. (iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs