Kamis, 25 April 2024

Ada Ambulans yang Ketahuan Bawa Pemudik di Cikarang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Foto udara kemacetan di KM 29 di check point penyekatan Tol Cikarang Barat KM 31, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/5/2021). Foto: Antara

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencegat sebuah ambulans yang mencoba membawa pemudik melewati Gerbang Tol Cikarang 1, Bekasi, Jawa barat.

“Modus operandi banyak yang digunakan termasuk tadi ada di Cikarang 1. Ada ambulans yang coba mengelabui,” kata Kombes Pol Yusri Yunus Kabid Humas Polda Metro Jaya, dikutip Antara, Jumat (7/5/2021).

Polisi memeriksa ambulas itu dan menemukan ada tujuh orang penumpang di dalamnya. Saat dimintai keterangan, penumpang itu berkilah menumpang ambulans karena keluarga sakit.

“Memang menyampaikan ada yang sakit dan meninggal dunia yang mau dijenguk ke luar daerah tapi pada saat ditanya persyaratannya termasuk swab antigen ini tidak bisa dia tunjukkan,” ujarnya.

Yusri menyebut ini adalah salah satu modus operandi yang banyak digunakan pemudik nekat karena ada pengecualian untuk ambulans. “Tujuh orang dalam ambulans itu sudah diputar balik kembali ke Jakarta.”

Polda Metro Jaya akan terus melakukan penindakan terhadap warga yang nekat mudik saat kebijakan larangan mudik mulai diberlakukan sampai 17 Mei 2021 mendatang.(den/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs