Jumat, 3 Mei 2024

Ajak Siswa Kreatif Saat Pandemi, SMPN 4 Surabaya Panen Padi di Rooftop Sekolah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tanaman padi yang ditanam di rooftop SMPN 4 Surabaya bakal dipanen. Foto: SMPN 4 Surabaya for suarasurabaya.net

Tetap kreatif di masa pandemi Covid-19 yang masih belum usai hingga hari ini, SMPN 4 Surabaya jadwalkan panen padi di rooftop sekolah.

“Yang pertama kami live kan secara daring, dan anak-anak menyaksikan proses panen padi yang kami lakukan saat itu. Dan pada panen yang kedua ini, kami videokan dan setelah itu kita share untuk siswa. Panen padi di rooftop sekolah sudah kita laksanakan dan besok yang kedua,” terang Mochamad Kelik Sachroen Jaelani Kepala SMPN 4 Surabaya, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan panen padi di SMPN 4 Sursbaya, Jumat (11/6/2021) dijadwalkan dilakukan para guru di sekolah karena masih tidak memungkinkan menghadirkan siswa lantaran pandemi Covid-19. Penanaman padi, kata Kelik memang sudah dilakukan secara hidroganik beberapa waktu lalu di atas lahan rooftop sekolah.

“Kami laksanakan penanaman padi di rooftop sekolah ini sebagai bagian dari menginspirasi siswa di masa pandemi agar tetap kreatif dan melakukan hal positif. Meskipun terhalang pandemi kami tetap mengajak anak-anak untuk kreatif dan produktif,” tambah Kelik.

Di masa pandemi seperti saat ini, ketika sekolah juga harus dibatasi dalam tatap muka, yang terus menjadi perhatian sekolah satu diantaranya adalah bagaimana tetap membuat siswa selalu kreatif dan produktif. Karenanya sekolah juga punya kewajiban mengajak siswa tidak berhenti berkreasi.

Beberapa kegiatan lain sebelumnya, termasuk penanaman bibit tanaman secara hidroponik, pernah dilaksanakan SMPN 4 Surabaya dan melibatkan seluruh siswa. “Dan dimasa pandemi ini kami tetap ingin anak-anak tidak berhenti berkreativitas, ” pungkas Kelik. (tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs