Selasa, 30 April 2024

Bantu Ketersediaan Darah, Suara Surabaya Media Gelar Donor Darah

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Kegiatan donor darah di Suara Surabaya Centre, Sabtu(11/12/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Gandeng UTD PMI, Reblood, dan PT Matahari Sakti, Suara Surabaya Media mengadakan acara donor darah di Suara Surabaya Centre Jalan Raya Bukit Darmo 22-24, Sabtu (11/12/2021).

Wawan Nugroho Ketua Pelaksana acara donor darah ini mengatakan tujuan digelarnya acara ini untuk mengajak masyarakat agar tidak takut lagi  mendonorkan darahnya.

“Semenjak pandemi Covid-19  para pendonor memang turun dratis, karena takut keluar rumah dan kerumunan. Untuk itu kami membuka pendaftaran donor yang dibuka secara online, tujuannya untuk pembagian waktu sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Padahal banyak masyarakat yang membutuhkan darah, seperti bagi masyarakat yang sedang menjalani operasi atau memang rutin transfusi darah. Sekali lagi program kemanusiaan ini harus dijaga dan semoga semangat mendonorkan darah,” kata Wawan.

Di kesempatan ini Wawan juga menyampaikan terima kasih kepada UTD PMI Kota Surabaya, Reblood  dan PT Matahari Sakti yang telah memberikan dukungan sehingga acara ini berlangsung dengan lancar.

 

Donor darah di Suara Surabaya Centre banyak peminatnya, Sabtu (11/12/2021). Rencananya acara ini akan digelar rutin. Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Salah satu warga yang antusias mengikuti donor darah ini adalah Monoprobo warga Dukuh Kupang TimurTimur,  Surabaya.

“Saya tahu informasi ini dari media sosial dan pas waktunya saya untuk donor juga. Jadi langsung daftar online,” jelasnya.

Ia mengaku sebenarnya terlambat sekitar satu bulan tapi karena terbentur waktu dan pekerjaanya sebagai sopir, ia tidak bisa donor tepat waktu.

“Senang juga akhirnya bisa donor di sini karena dekat dengan tempat kerja dan rumah saya,” katanya.

Sementar itu, Ilham dari Reblood mengatakan warga yang ingin donor darah sangat antusias. Hingga pukul 12.00 Wib sudah ada sekitar 160-an pendonor dari target 200 pendonor, jumlah ini bisa lebih banyak lagi karena banyak warga yang datang langsung.

“Kami utamakan yang mendaftar online lebih dahulu. Ini menyangkut waktu dan ketersediaan kantong darah,” terangnya.

Melihat antusias para pendonor dan banyaknya pendonor offline yang tidak bisa donor karena keterbatasan waktu, pihak Suara Surabaya Media, kata Wawan  berencana rutin menggelar acara donor darah setiap bulannya di Suara Surabaya Centre. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version