Sabtu, 29 Januari 2022

Beberapa Mobil Terendam Banjir di Kelurahan Jatipadang, Jakarta Selatan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Beberapa mobil terendam air akibat banjir di kelurahan Jatipadang, Jakarta Selatan. Selain mobil pribadi, mobil yang ada di bengkel juga terkena dampak karena mereka tidak sempat menyelamatkan. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Banjir yang mengguyur Jakarta selama dua hari terakhir menyebabkan beberapa tempat dilanda banjir.

Di Kelurahan Jatipadang, Jakarta Selatan, banyak warga terpaksa meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi karena rumahnya terkena banjir.

Dari pantauan suarasurabaya.net, Sabtu (20/2/2021), warga keluar satu persatu dari rumahnya untuk mengungsi. Sementara beberapa warga juga bolak-balik membawa barang-barang yang perlu diselamatkan, termasuk menjemput beberapa sanak keluarga dan anak-anak yang masih kecil.

Warga kelurahan Jatipadang, Jakarta Selatan mengungsi karena banjir. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Menurut warga setempat, hujan kali ini sangat lebat sehingga volume airnya juga sangat banyak, dan menambah tinggi air yang masuk ke dalam rumah.

“Biasanya nggak seperti ini mas. Biasanya hanya selutut, tapi ini bisa sampai dada. Kalau di tempat agak rendah bisa lebih dalam lagi,” ujar seorang warga.

Sementara beberapa mobil juga tampak terendam air, karena menurut warga, mereka tidak sempat menyelamatkan karena banjir datangnya sangat cepat dan tidak seperti biasanya.

Di bengkel-bengkel mobil juga tampak beberapa mobil terendam akibat banjir ini. Daerah di Jatipadang yang terkena banjir ini berada di dekat aliran sungai dan posisinya juga dataran rendah.(faz/dfn/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Sabtu, 29 Januari 2022
25o
Kurs