Senin, 1 Maret 2021

Berharap Covid-19 Segera Usai, YPM Gelar Doa 30 Hari untuk Negeri

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Gedung Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM) Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Istimewa.

Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM) Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur menggelar kegiatan 30 Hari Berdoa untuk Negeri yang akan dimulai tanggal 18 Januari 2021. Hal itu dilakukan untuk memberikan dukungan dan pengharapan agar pemerintah Indonesia bisa menuntaskan penanganan Covid-19.

“Kegiatan rutin yang akan kami lakukan adalah khataman Alquran setiap pukul 10.00 WIB dan pembacaan Ratibul Haddaad pukul 18.30 WIB,” ujar Ahmad Makki Ketua YPM sekaligus penanggung jawab kegiatan pembacaan Ratibul Haddad yang akan dilaksanakan Senin (18/1/2021) malam.

Agenda yang perdana nanti malam diikuti peserta dari SMA Wachid Hasyim 2 (YPM) Taman. Nur Djannah Kepala SMA Wachid Hasyim 2 mengkonfirmasi telah mempersiapkan acara itu.

“Kami sudah melakukan persiapan, semoga lancar dan bisa diikuti oleh khususnya keluarga besar YPM dan juga masyarakat secara umum,” kata Nur Djannah.

Selain digelar offline dengan jumlah peserta terbatas dengan protokol kesehatan, kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh keluarga besar YPM melalui aplikasi Zoom dan juga ditayangkan live di Youtube. YPM sendiri menaungi 27 lembaga pendidikan dari Playgrup hingga perguruan tinggi.

“Kita tayangkan live di Youtube untuk menampung peserta yang tidak terakomodir di aplikasi Zoom,” jelas Ahmad Makki sembari menambahkan masyarakat luas bisa mengikuti dengan memasukkan meeting ID Zoom 3308344034 dengan pascode 12345 atau di Chanel Youtube Official YPM setiap pukul 10.00 WIB untuk acara khomil Qur’an dan pukul 18.30 WIB untuk pembacaan Rotibul Haddaad.

Sementara itu, Abdul Haq Ahmad salah satu putra Almarhum KH Sholeh Qosim mengatakan, fadhilah atau keutamaan pembacaan Rotibul Haddaad yang disusun oleh Abdullah bin ‘Alawi bin Muhammad al-Haddad pada 1071 Hijriah ini begitu besar.

“Yang mengistiqomahkan mengamalkan Ratibul Haddaad akan diselamatkan dari kejahatan lahir dan batin serta diangkat derajatnya,” kata pria yang juga sebagai Satgas Covid-19 SMA Wahid Hasyim 2 Taman, Sidoarjo ini. (bid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Surabaya
Senin, 1 Maret 2021
27o
Kurs