Jumat, 29 Maret 2024

Berharap Pandemi Berakhir, Eri Cahyadi Gelar Khataman dan Doa Bersama

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Khataman Al-Qur’an dan Doa bersama dilaksanakan di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Jumat (2/7/2021). Foto :Humas Pemkot

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melanjutkan ikhtiar batinnya dengan menggelar khataman Al-Qur’an di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Jumat (2/7/2021).

Seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Surabaya tampak hadir mengikuti khataman itu. Sedangkan para pegawai dan jajaran kecamatan serta kelurahan mengikuti khataman itu secara daring melalui zoom.

Setelah khataman, mereka juga menggelar doa bersama. Berharap warga Surabaya segera terbebas dari Pandemi Covid-19.

Setelah khataman Qur’an, Eri menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 ini tidak hanya ikhtiar lahir, tapi juga dibutuhkan ikhtiar batin.

Ikhtiar batin, kata Eri, adalah kekuatan seorang manusia supaya bisa bersabar. Selain itu, yang bisa menghilangkan semua penyakit, yang bisa menarik semua penyakit, dan menarik semua kesusahan itu adalah Allah SWT.

“Makanya, kami menggelar istighosah dan khataman Alquran ini untuk membuka permohonan kita kepada Gusti Allah, kita meminta ridho Gusti Allah, karena ketika kita khatmil Quran, maka akan turun beribu-ribu malaikat, disitulah pasti doa akan mustajabah. Ini ikhtiar batin kami,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia pastikan bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini Pemkot Surabaya akan menggelar istighosah setiap hari Kamis Sore.

Kemudian dilanjutkan pada Jumat pagi dengan khataman Alquran yang diikuti pula oleh seluruh PD.

“Bahkan, setiap hari saya melakukan khataman Qur’an dengan para hafidz dan hafidzah di Surabaya. Karena kekuatan kita adalah ikhtiar batin, sambil kita berusaha terus menerus untuk menekan laju Covid-19 ini,” katanya.

Selain itu, Eri juga meminta masjid-masjid di Surabaya untuk membaca Selawat Tibbil Qulub atau selawat kesembuhan.

Bahkan, agama lainnya juga dia minta mendoakan Surabaya supaya pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

“Ketika semuanya berdoa, fainsya-Allah semua pintu langit akan terbuka, sehingga ikhtiar yang kita lakukan dengan duniawi akan didengarkan dan diijabah oleh Gusti Allah. Jadi, kalau ikhtiar lahir dan batin sudah kita lakukan, insyallah Covid-19 ini akan segera berakhir di Surabaya,” katanya.

“Mari kita terus menjaga 5 M dan mari kita terus berdoa kepada Tuhan supaya pandemi ini segera berakhir,” katanya. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs